Web hosting

SPONSOR

PESAN DINDA

Sebab hatimu teralingi, maka pandanganmu pada-Nya terhalangi. Padahal mestinya dirimu menyadari bahwa Allah adalah sumber keberadaan. Tetapi dirimu malah terpaku pada keberadaan makhluk-Nya. Dirimu seperti orang yang terpana pantulan cahaya hingga mengabaikan sumber cahaya.
Dirimu terjebak oleh persepsi dan ilustrasimu sendiri. Sadarlah, dunia dengan segala pengalaman dan peristiwa yang dialami hanyalah sebentar.
DIA-lah yang abadi.

By. Dinda Fitty
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 30 Oktober 2011

Pengen Tahu Apakah Itu Oregano?

 


Apa itu Oregano? Sejenis makanan? Nah, buat kalian pecinta kuliner tentu tidak asing dengan nama ini. Oregano adalah sejenis tumbuhan herbal yang bayak dipakai sebagai bahan masakan, pemberi aroma sampai citarasa khas di sebagian besar budaya kuliner masyarakat Eropa dan Timur Tengah. Oregano memiliki citarasa yang sedikit unik, didefinisikan sebagai spicy namun kaya akan kandungan anti oksidan. Oregano biasanya digunakan dalam bentuk segar (daunnya) atau dikeringkan.


Oregano kering memiliki citarasa yang lebih kuat daripada daunnya yang masih segar. Aroma khasnya segera memenuhi dapur saat kita memasaknya dalam hidangan rumah kita. Bagi sebagaian masyarakat Amerika Latin, memasak rasanya belum lengkap tanpa Oregano. Di Eropa khususnya Italia, Oregano menjadi primadona dan biasanya dicampur dalam menu pizza. Oregano kemudian popular di Amerika Serikat setelah Perang Dunia I saat pasukan Amerika kembali dari Eropa dan membawa oleh-oleh si kecil kaya manfaat ini.

Dalam budaya kuliner Turki, Oregano diolah bersama daging lembu menjadi kebab. Selain itu, bubuknya disiapkan di meja bersama garam dan lada untuk menambah cita rasa bersantap. Di Yunani, Oregano biasanya dicampu dalam masakan segar seperti salad sayur dan ikan. Kekhasan rasanya mampu mengalahkan amis ikan dan membuat masakan tetap segar disantap. Sementara masyarakat Filipina menggunakan Oregano untuk menetralisir lemak dalam mengolah daging sapi.

Tidak hanya itu, minyak Oregano juga dipercaya mempunyai khasiat untuk menyembuhkan infeksi telinga. Ekstrak Oregano juga dipakai banyak orang untuk menyembuhkan demam, flu, serangan jamur di kulit, sakit perut sampai sindrom PMS. Daunnya banyak mengandung zat antiseptic, expectorant dan atipasmodic. Si kecil ini memang banyak manfaat, tidak heran kalau menu masakan dengan Oregano menjadi kegemaran masyarakat di banyak negara.

Oregano biasanya dibeli dikeringkan dalam toples rempah-rempah di toko kelontong. Namun, beberapa toko menjual segar. Anda juga dapat membeli benih atau bibit dan tumbuh oregano segar Anda sendiri. Ketika menyimpan oregano, menaruhnya di kantong plastik diisi dengan udara dan tempat di rak kulkas. Bila menggunakan oregano segar, Anda mungkin akan perlu menggunakan tiga kali sebanyak yang Anda akan dari berbagai dikeringkan untuk mencapai intensitas yang sama rasa.Rempah-rempah lain yang pergi dengan oregano adalah bawang putih, peterseli, sage, thyme, lada, kemangi, dan bawang kering.

0 komentar:

Coment Via Facebook

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Von Edison Alouisci - Premium Blogger Themes | Blogger Templates